Index / Daftar Artikel

-

 


 

File berikut ini diurutkan dari Z sampai A

 

 

2012-09-25-dendam-sampai-harus-mati.html

Dendam Sampai (harus) mati

Bagi sebagian orang, harga diri adalah segalanya, dan sebuah dendam hanya bisa diselesaikan dengan pembunuhan atau disimpan sampai mati. Sedangkan menyimpan dendam adalah memperbesar resiko stroke. Jadi, memang sebuah dendam, harus disalurkan dengan pembunuhan, daripada mati sendiri karena stroke.

 

 

018-sosialis-versi-kapitalis.html

018 : Sosialis Versi kapitalis

Sosialis versi kapitalis adalah sosial yang tidak ikhlas. Sosial yang ada mau-nya. Ada udang di balik batu. Sosial karena mengharapkan sesuatu, baik langsung atau tidak langsung. Kenyataan ini ada di tengah-tengah kita saat ini dan tidak mungkin lagi untuk dihindari apalagi dibenci.

 

 

017-cara-produktif-2.5-shift-sehari.html

017 : Cara Produktif 2,5 Shift Sehari

Preview : Semua orang menghabiskan waktu 24 jam sehari, tapi kebanyakan orang hanya produktif (menghasilkan uang) 1 shift (8 jam kerja) sehari. Namun banyak upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk dapat lebih produktif, misalnya bekerja 18 jam sehari.

 

 

016-cara-menyelesaikan-banyak-pekerjaan-pada-saat-bersamaan.html

016 : Cara menyelesaikan banyak pekerjaan pada saat bersamaan

Preview : Seorang pemimpin, diwajibkan mempunyai kemampuan otak untuk mengerjakan banyak hal sekaligus. Setiap detail pekerjaan anak buah, pada hakikatnya adalah tanggung jawab pemimpin. Seorang direktur utama perusahaan, bahkan seringkali mengadakan pertemuan (meeting) dengan beberapa orang di ruang bebeda pada saat yang bersamaan dan masih ditambah mengadakan komunikasi dengan orang lain via HP dan email dan seluruhnya dilakukan pada saat bersamaan.

 

 

014-organisasi-ikatan-alumni.html

014 : Perbandingan Antara Sebuah Keluarga dengan Sebuah Organisasi Ikatan Alumni Universitas

Preview : Sebuah organisasi apapun, ditujukan untuk menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi anggotanya, bukan masalah-masalah "orang lain", karena masalah "orang lain" tentu prioritas pertamanya, diselesaikan oleh "orang lain" itu.

 

 

013 : Pilihan Pilihan Investasi

Preview : Setiap investasi tidak hanya diukur dari keuntungan yang didapat, tapi dari banyak faktor seperti keuntungan, resiko, inflasi, likuiditas dan biaya.

 

 

012-profesi-kedua.html

012 : Profesi kedua

Preview : Inti dari hidup, seringkali bukanlah profesi yang dijalani dari umur 25 tahun sampai umur 56 tahun, melainkan profesi yang dijalani dari umur 56 tahun sampai meninggal di umur 92 tahun (45 tahun lebih)

 

 

011-untuk-apa-modal.html

011 : Untuk apa modal

Preview : Modal rupiah bisa didapat dari pinjaman, keahlian bisa didapat dengan baca buku, menggaji rekan sekantor yang ahli misalnya orang ekonomi, semuanya bisa dibayar, namun tekad, keberanian dan keinginan, harus dari anda sendiri dan tidak mungkin anda beli dan hanya itu modal untuk mendirikan usaha.

 

 

010-manajemen-kolam-ikan.html

010 : Manajemen kolam ikan

Preview : Lebih baik jadi ikan besar di kolam kecil daripada menjadi ikan kecil di kolam besar, namun yang terbaik adalah berenang di kolam sendiri.

 

 

008-cuci-otak.html

008 : Istilah 'Harga Keekonomian' dan istilah 'Subsidi' sebagai upaya cuci otak masyarakat dengan cara membentuk opini publik

Preview : Membentuk opini publik adalah mata kuliah di jurusan komunikasi fakultas psikologi yang bertujuan untuk mendapatkan pembenaran dari suatu tujuan tertentu sehingga masyarakat menganggap benar suatu hal yang mungkin saja salah.

 

 

007-belantara-kehidupan.html

007 : Hutan rimba belantara kehidupan sesudah wisuda

Preview : Setengah hari sejak wisuda, setiap orang mempunyai kehidupan unik yang berbeda antara satu dengan yang lain. Meminjam istilah seperti orang buta ketemu gajah, setiap orang punya satu cara untuk melihat kehidupan, yaitu dari sudut pandangnya sendiri.

 

 

006-karir-wiraswasta.html

006 : Prospek karir wiraswasta untuk periode waktu sebelum tahun 1998 dan sesudah tahun 2005

Preview : Indonesia sepanjang masa, memang bukan surga untuk siapa saja yang mencari kerja, menjadi karyawan, PNS dan apapun yang segolongan dengan itu. Departemen pendidikan hanya mengurusin orang sampai dapat ijazah sarjana. Departemen tenaga kerja hanya mengurusin orang yang sudah bekerja. Orang tua menganggap tugasnya sudah selesai setelah anaknya mendapat selembar ijazah sarjana.

 

 

005-mengukur-resiko.html

005 : Mengukur resiko, pengorbanan dan imbalan dari karir

Preview : Setelah tamat dari USU, mendapat pekerjaan di Medan dengan gaji 7 juta sebulan, adalah besar. Tapi mendapat gaji 8 juta sebulan untuk bekerja di pabrik tembaga di puncak gunung di propinsi papua, adalah kecil. Artinya gaji besar bukanlah satu-satunya parameter dalam mengukur karir.

 

 

004-waktu-luang=uang.html

004 : Waktu luang = uang

Preview : Waktu kuliah, kita bisa menonton, ada dosen yang mencari penghasilan tambahan dengan bekerja di Tirtanadi, jadi karyawan PT. Arun, di pabrik trafo morawa, jadi dosen swasta, jadi kontraktor tapi ada juga dosen yang menghabiskan waktu luangnya dengan main catur di lab Elektronika. Kita tinggal pilih, kita mau kehidupan seperti yang mana.

 

 

003-bangkrut.html

003 : Bangkrut, setengah bangkrut, rugi atau gagal

Preview : Dalam kamus bahasa Indonesia dijelaskan bahwa bangkrut artinya adalah bangkrut. Bangkrut tidak bearti kiamat, bangkrut tidak bearti akhir dari segala-galanya.

 

 

002-manajemen-kodok-rebus.html

002 : Manajemen kodok rebus

Preview : Banyak perusahaan yang dengan sengaja membuang karyawan setelah masa produktifnya berkurang. Ini dilakukan dengan banyak cara seperti menutup cabang, mengaku rugi di satu perusahaan padahal mempunyai perusahaan lain yang tidak rugi dan ribuan cara lainnya.

 

 

001-keahlian-teknis.html

001 : Keahlian teknis yang perlu dimiliki alumni teknik elektro untuk memperoleh pekerjaan

Preview : Ijazah sarjana teknik elektro memberi jaminan bahwa pemilik ijazah sudah memiliki 5% dari keahlian yang dibutuhkan untuk bekerja, Sisanya harus dicari sendiri, walau ada perusahaan seperti PLN, Telkom dll mendidik karyawannya 1 tahun dulu sebelum bekerja di pelatihan pra jabatan dan masih ditambah dengan pelatihan terus menerus selama bekerja.

 

 


 

[Home / Web Site]